Maulid Nabi bersama Polres Sukoharjo

Santri Mahasiswa Al-Muayyad Windan

Gelar Peringatan Maulid Nabi bersama Polres Sukoharjo

Sukoharjo – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H santri mahasiswa pondok pesantren Al-Muayyad Windan gelar khataman Al-Qur’an dan pembacaan maulid Al-Barzanji bersama Polres Sukoharjo.  Acara ini dilaksanakan di kantor Polres Sukoharjo, Rabu (28/10).

Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah, KH. M. Dian Nafi’ yang juga merupakan pengasuh pondok pesantren Al-Muayyad Windan pada kesempatan itu memberikan sambutan serta membacakan doa khataman Al-Qur’an.

“Semoga dengan semangat cinta kepada Nabi Muhammad SAW, kita senantiasa mendoakan agar seluruh Polisi di negeri kita ini diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam mengabdi kepada negara, serta tetap setia menjalankan visinya dalam menjaga keamanan di negara Indonesia” tutur Kiai Dian.

Selain Kiai Dian, Kompol Saprodin S.H., M.H yang merupakan Wakapolres Sukoharjo turur memberikan sambutan pada acara peringatan maulid Nabi Muhammad kali ini.
“Semoga dengan peringatan maulid Nabi ini, kita semuanya mendapatkan keberkahan dan senantiasa berdoa agar virus covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT” ujarnya.

Acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini diikuti oleh 45 santri serta dewan asatidz pondok pesantren Al-Muayyad Windan bersama seluruh jajaran kepolisian Polres Sukoharjo dan seluruh Kapolsek yang berada di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Rangkaian acara terdiri dari pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan-sambutan, muqoddaman Al-Qur’an 30 juz, pembacaan mahallul qiyam maulid Al-Barzanji, dan ditutup dengan tahlil dan doa khataman Al-Qur’an.

Dilaksanakan dengan waktu yang singkat dan sederhana, peringatan maulid Nabi ini diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia. Seluruh santri dan polisi tetap menjaga jarak, memakai masker dan juga memakai face shild sebagai upaya pencegahan penularan virus covid-19.

(Aldi Rizki Khoiruddin)

Leave a Reply